Kiat agar Minum Kopi Bantu Turunkan Berat Badan, Tampah Pala dan Kayu Manis

Ingin menikmati kopi tapi takut menggagalkan program menurunkan berat badan yang sedang dijalani? Secangkir kopi sebenarnya bisa membantu diet, tapi dengan beberapa trik tertentu.

Berikut kiat mengubah kopi menjadi minuman untuk membantu menurunkan berat badan, yang dilansir dari Times of India, Kamis, 2 Desember 2021.

1. Kopi pala

Rempah dengan aroma kuat ini dapat menambah rasa dan manfaat kesehatan pada kopi. Meskipun kombinasinya tidak biasa, kopi dan pala sangat bagus untuk berat badan karena pala kaya akan mangan yang membantu memecah molekul lemak dan memiliki serat makanan yang baik. Cukup menambahkan bumbu ini ke kopi panas.

2. Kopi hitam lemon

Tren cukup populer di Internet karena hasilnya yang membingungkan. Kopi sederhana ini dapat dibuat hanya dalam beberapa menit dengan segelas espresso dan lemon. Siapkan secangkir espresso hangat dan tambahkan jus lemon. Lemon kaya akan vitamin C dan asam sitrat, yang membantu membakar lemak, mempercepat metabolisme dan membuang racun dari sistem. Kafein meningkatkan energi dan menjadi minuman pra-latihan yang baik.

3. Minyak kelapa

Jika sedang menjalani diet keto, kemungkinan besar pernah mendengar tentang tren kopi ini, yang juga dikenal sebagai kopi Bullet, di mana trigliserida rantai menengah (MCT) seperti mentega tawar atau minyak kelapa murni ditambahkan ke dalam kopi. Ini membuat kopi tinggi kalori dan memberikan rasa kenyang, dan selanjutnya membantu menurunkan berat badan lebih cepat. Sebagian besar dinikmati sebagai pengganti makanan lengkap.

4. Cokelat hitam

Cokelat hitam atau kakao tanpa pemanis adalah sumber antioksidan. Kombinasi kafein dan cokelat hitam membantu menurunkan berat badan. Penambahan cokelat hitam ke dalam campuran kopi membantu mengurangi rasa lapar dengan memberikan rasa kenyang. Pastikan memilih cokelat hitam tanpa gula.

5. Kayu manis

Bumbu manis ringan ini tidak hanya akan menonjolkan rasa dan kekayaan kopi, tetapi juga membantu mengelola kadar glukosa darah, yang secara bertahap membantu menurunkan berat badan. Minuman ini membantu membakar lemak dan membantu menyyrangi penyumbatan arteri yang membuat jantung sehat. Tambahkan sendok teh kayu manis ke kopi atau rebus batang kayu manis dalam air lalu tambahkan bubuk kopi. Kombinasi ini akan membantu menurunkan berat badan lebih cepat dengan meningkatkan metabolisme.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *