Resolusi Tinggi, Inilah Kelebihan dan Kekurangan dari Epson L565

Berbicara tentang printer, Anda mungkin sudah tahu bahwa ini termasuk perangkat elektronik. Selain fungsi unit komputer yang mampu mencetak dokumen, ada banyak jenis printer di pasaran yang masing-masing memiliki merek dan jenis produk yang berbeda.

 

Kelebihan Epson L565

Berikut beberapa kelebihan printer Epson L565 yang perlu Anda ketahui:

  1. Dukungan Wi-Fi

Sebagai produk yang canggih, perangkat Epson L565 mendukung koneksi nirkabel melalui jaringan Wi-Fi. Penyiapannya cukup mudah dan tidak merepotkan, memungkinkan pengguna untuk mulai mencetak dokumen.

Kini fitur Epson Connect memungkinkan pengguna untuk mencetak dari jarak jauh dari smartphone.

 

  1. Multifungsi

Pabrikan telah merancang dan melengkapi Epson L565 khusus untuk penggunaan kantoran. Printer ini multifungsi dan mendukung pencetakan, pemindaian, dan penyalinan dan proses faks.

Artinya, setiap karyawan dapat terhubung langsung ke Epson L565 untuk melakukan banyak tugas dalam waktu yang bersamaan.

 

  1. Resolusi tinggi

Epson L565 dilengkapi teknologi Micro Peizo dengan kecepatan cetak hingga 9 halaman per menit, memungkinkan kualitas yang dapat diandalkan, dengan resolusi maksimum hingga 1200 x 2400 untuk memindai dpi. Anda dapat menyimpan file yang dipindai dalam berbagai ekstensi termasuk PDF, JPEG, BMP, dan TIFF.

Printer ini mendukung berbagai ukuran kertas dengan ukuran batch legal maksimum 21 x 35 cm.

 

  1. Hemat Tinta

Desain tangki tinta terintegrasi langsung ke dalam bodi printer, sehingga pemilik dapat merasakan kehandalan produknya. Sementara itu, sistem ini memudahkan siapa saja untuk melakukan proses isi ulang sendiri tanpa khawatir tumpah.

 

Kekurangan Epson L565

  1. Harga Mahal

Karena spesifikasi dan fungsi yang agak tinggi, harga perangkat Epson L565 relatif mahal. Pengguna perlu mengalokasikan lebih banyak anggaran jika ingin membeli printer ini dari salah satu toko terdekat.

Harga printer yang mahal tergolong wajar jika dibandingkan dengan banyaknya fitur yang akan Anda dapatkan karena Epson L565 merupakan kategori produk untuk bisnis mikro, pemerintahan dan perkantoran formal.

 

  1. Pengoperasian yang Kompleks

Permukaan bodi Epson L565 memiliki Indikator LED bersama dengan papan kontrol untuk mengoperasikan perangkat dengan cepat. Jumlah tombolnya cukup besar, yang akan sedikit membingungkan pemula.

Banyaknya fungsi tersebut membuat pengoperasian Epson L565 lebih fleksibel dan kompleks, sehingga kurang cocok untuk pemula.

 

Nah, itulah kelebihan dan kekurangan dari Epson L565 yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membeli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *